March 18, 2011

Naskah Pidatoku 'Lingkungan Hijau'


Assalamualaikum  Warahmatullahi Wabarakatuh.
                Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati ibu guru pengawas dan yang saya sayangi teman-teman sekalian.
                Pertama-tama, marilah kita mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT. karena berkat rahmatNya kita masih diberi kesempatan untuk dapat berkumpul di ruangan yang berbahagia ini untuk melaksanakan ujian praktek nasional Bahasa Indonesia.
               
Tema pidato saya pada kesempatan kali ini adalah Lingkungan Hijau.
                Lingkungan hijau adalah tempat tinggal kita atau daerah di sekitar kita yang masih asri, masih benyak dihuni tanaman-tanaman dan pohon-pohon yang membuatnya tampak indah dan banyak memeberi manfaat bagi kita. Tapi, apakah kita tahu bahwa di bumi ini sudah semakin sedikit hutan ataupun lingkungan kita yang masih asri. Akibatnya banyak sekali dampak negative yang akan kita terima, salah satunya adalah lapisan ozon akan semakin menipis, bumi semakin gersang atau biasa disebut Global Warming. karbondioksida menumpuk di udara karena sedikitnya pohon-pohon ataupun tanaman yang akan menyerapnya, sehingga akan membahayakan kehidupan manusia.
                Itu semua terjadi akibat ulah manusia sendiri yang secara sembarangan menebang pohon ataupun merusaknya. Karena kita yang menbuat itu terjadi maka kita juga bisa mencegah itu semua terjadi!
                Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mancegahnya. Salah satunya adalah dengan reboisasi atau menanam pohon kembali. Saat kita ataupun kerabdt kita menebang pohon, peringatkanlah dia atau diri kita sendiri  untuk menanam pohon lain ataupun menanam benihnya. dengan  begitu pohon-pohon akan tetap ada atau mungkin akan bertambah banyak.
Dengan demikian, tanamkanlah dalam diri kita masing-masing untuk lebih menjaga bumi dan lingkungannya agar tetap asri dan hijau.
                Sekian pidato dari saya.  Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan tolong dimaafkan. Terima kasih atas perhatian teman-teman sekalian.
                Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
                Selamat pagi.

3 comments:

  1. Mari kita suarakan pelestarian lingkungan demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik http://citragrandcity.com/about-us/

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ini sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Izin untu
    k dibacakan dalam praktik UN SMP

    ReplyDelete